Pentingnya In House Training CSMS


Pentingnya In House Training CSMS

pelatihan in house training csms

Tahukah Anda apa itu in house training CSMS? Training atau pelatihan ini dilakukan khusus untuk mereka yang memiliki pekerjaan di bidang kontraktor. Untuk selengkapnya, simak informasinya berikut.

Pentingnya In House Training CSMS

Pekerjaan sebagai kontraktor tentu memiliki tanggung jawab dan resiko yang sangat besar. Kesadaran akan kesehatan dan keselamatan para pekerja kontraktor sangat penting ditumbuhkan karena hal ini akan berdampak sangat luas terhadap efisiensi serta efektivitas kerja. Perusahaan yang memiliki probabilitas yang rendah dalam hal kecelakaan bahkan hingga zero accident tentu akan menjadi nilai positif bagi perusahaan tersebut. Oleh karena itu, in house training CSMS (contractor safety managementsystem) mesti dilakukan kepada seluruh pekerja kontraktor agar keselamatan dan kesehatan pekerja tetap terjaga.

Tujuan In House Training CSMS

Tujuan dari dilaksanakannya in house training CSMS ini adalah agar peserta bisa memahami konsep dalam pengelolaan proses seleksi, pelaksanaan, serta evaluasi kontraktor.  Pelatihan ini dirancang agar peserta memiliki pengetahuan tentang bagaimana cara menyiapkan dan mengimplementasikan K3. Hal ini tentu akan sangat bagus jika dikuasai oleh pekerja kontraktor. Selain itu, dengan in house training CSMS ini juga peserta bisa mendokumentasikan bahkan hingga mengimplementasikan prosedur keselamatan yang tertuang dalam Permenaker No. 5 Tahun 1996.


Informasi Pelatihan In House Training CSMS
       Hubungi Yuwana 0812 9828 9983 (SMS/WA/Telp)

Peserta dan Durasi In House Training CSMS

Peserta yang wajib mengikuti in house training CSMS ini antara lain manager, Manager Representative, Training and Development Manager, supervisor, safety officer, vendors, contractors, serta supliers. Bisa juga diikuti oleh mereka yang berkaitan dengan CSMS. Lamanya pelatihan CSMS ini umumnya selama 14 jam efektif atau 2 hari.

Materi In House Training CSMS

Materi yang akan didapatkan oleh peserta in house training CSMS ini antara lain:
·         Safety Act No.1/1970
·         General Health, Safety & Environmental Rules
·         Health, Safety & Environmental Policy
·         Waste Handling
·         Personal Protective Equipment
·         Group Meeting/Communication
·         Emergency Response Procedure
·         Internal Audit
·         Work Permit System
·         Job Safety Analysis
·         House Keeping

Demikianlah informasi tentang in house training CSMS. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Informasi Pelatihan In House Training CSMS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar