Pelatihan In House Training 5R


Pelatihan In House Training 5R

pelatihan in house training 5R

Pelatihan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) telah dikenal sejak dulu. Pelatihan ini terbukti sangat membantu dalam pengembangan sistem manajemen. Sistem 5R ini merupakan sistem dari Jepang yang biasa disebut Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke . Sistem ini adalah dasar dari berbagai program peningkatan mutu serta produktivitas kegiatan perusahaan. Dengan diterapkannya 5S diharapkan perusahaan dapat mencapai zero defect, zero breakdown, zero delay, serta zero accident. Dalam hal ini perlu Anda ketahui bahwa produktivitas dari sebuah perusahaan atau instansi sangat dipengaruhi oleh kebiasaan pekerjanya.


Pelatihan In house training 5R ini tentu akan membantu perusahaan untuk menerapkan system 5R ini. Apalagi sekarang ini penerapan program 5R sudah menjadi bagian yang sangat penting di banyak perusahaan, instansi, atau organisasi. Hal ini terjadi karena program 5R terbukti mampu meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Berdasar pada betapa pentingnya pelaksanaan program 5R di perusahaan atau instansi, maka diperlukan pelatihan atau in house training 5R.


Informasi Pelatihan In House Training 5R
   Hubungi Yuwana 0812 9828 9983 (SMS/WA/Telp)


Tujuan dan Metode Pelatihan In House Training 5R

Public maupun in house training 5R ini  dilakukan dengan tujuan antara lain : meningkatkan produktivitas kerja; menciptakan disiplin yang tinggi pada pekerja; menciptakan pola kerja yang hemat; menciptakan pemanfaatan barang yang dapat digunakan sebagai alat bantu dalam bekerja; menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan nyaman; mengurangi resiko terjadinya kecelakaan kerja; serta sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan pekerja. Sementara Metode training 5R yang umumnya dilakukan adalah metode ceramah, diskusi kelompok dan interaktif, dan simulasi implementasi program 5R.

Materi Pelatihan In House Training 5R

Materi yang akan didapatkan peserta dalam in house training 5R ini antara lain:
  • Pengantar dari program 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin).
  • Prinsip dasar, teknik implementasi, serta strategi penerapan 5R.
  • Sosialisasi dan promosi program 5R.
  • Kombinasi program 5R dengan program lain seperti KAIZEN, QMS, dan Sigma.
  • Teknik audit, identifikasi, serta system dokumentasi 5R.
  • Simulasi audit, laporan penerapan 5R serta penyusunan lembar laporannya di lapangan.
  • Tinjauan evaluasi dari penerapan program 5R.
Itulah informasi tentang in house training 5R. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Informasi Pelatihan In House Training 5R




Tidak ada komentar:

Posting Komentar